5 Tahapan Kehidupan Orang-Orang Hebat (Tujuan Hidup)

Dalam hidup ini kita dituntut menjadi pribadi yang lebih baik bagi diri sendiri maupun orang lain. setiap orang yang mampu memberikan manfaat kepada banyak orang berkorban dan bejuang demi kepentingan umum maka dialah seorang pahlawan. Dalam kehidupan ini setiap Pahlawan, Para Nabi dan Rasul ataupun orang-orang hebat selalu melalui 5 (lima) tahapan dalam kehidupannya. Kalau kita ingin menjadi orang hebat maka 5 (lima) tahapan inipun harus kita lalui.

1. Innocent
Tahap pertama adalah Innocent, pada awalnya semua pahlawan atau orang hebat tadinya adalah orang biasa-biasa saja, semua berawal dari orang biasa.

2. The Call
Tahap kedua, orang orang yang pada awalnya biasa-biasa saja menemukan arti hidup, menerima wahyu, mendapatkan tujuan hidupnya. Menemukan alasan kenapa dia hidup. Apa yang diperjuangkannya. Apa yang dicita-citakannya.

90% manusia hidup dan mati di tahapan pertama sebagai Innocent, orang biasa saja. Hidup hanya mencari uang buat makan dan minum, bertahan hidup, bayar tahihan, lalu mati.

Pertanyaan besar muncul pada tahap kedua ini, The Call. Apa tujuan hidupmu? yang akan emembuatmu menjadi orang hebat? Menjadi layak masuk surga? Menjadi pahlawan? dan dikenang diabadikan oleh sejarah?

3. The Fight
Jika kita sudah menemukan tujuan hidup arti hidup dan mempunyai impian yang besar, maka siap-siap punya masalah besar. Setiap tujuan akan diuji dengan masalah.

Mulai dari ide yang di tolak. Perjuangannya dihina, orang lain berburuk sangka, dijauhi teman dan saudara. serta ujian yang lebih besar.

4. Allying (Datang Sekutu)
Ini adalah Fase menemukan sekutu, teman seperjuangan, sevisi, yang percaya dengan impian kita. Yang yakin sama diri kita, mau membantu. mau berjuang bersama-sama. Seperti Umar bin Khotab bagi Nabi Muhammad yang datang menguatkannya.

5. The Celebration
Menang, berhasil, tercapainya cita cita, tujuannya tercapai, happy ending, dirinya bahagia dan orang lain juga bahagia.

Hanya 3% manusia yang berhasil hingga tahap 5 ini, paling banyak hidup hanya di fase 1 The Innocent.

Kita tidak dilahirkan hanya untuk makan, membayar tagihan dan lalu mati. Setiap orang harus memperjuangkan sesuatu.

Setiap orang yang menemukan alasan kenapa dia hidup. lalu bekerja keras menemperjuangkannya.

Apa tujuan besar dalam Hidup mu?

Komentar